10 Juta Wisatawan China Dibidik ke Indonesia

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membidik sekurang-kurangnya 10 juta wisatawan asal China bertandang serta melancong ke Indonesia. Tujuan itu diinginkan bisa terwujud pada 2019.

screenshot_4

Menurut dia, bidang pariwisata jadi satu diantara prioritas pemerintah manfaat tingkatkan perkembangan ekonomi di Tanah Air. Walau bukanlah investasi besar, tetapi bidang pariwisata dapat mengangkut jumlah tenaga kerja yang begitu besar.

” Karenanya, th. lantas yang aku berikan 10 destinasi baru, 10 Bali baru mesti benar-benar jadi. Barangnya telah ada, tinggal bangun infrastruktur yang baik menuju kesana, ” kata dia dalam acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Menurut dia, sebagian destinasi itu tinggal bangun beberapa produk supporting yang dibutuhkan serta hal yang terkait dengan bangun positioning, diferensiasi, paket, lalu bangun brand, serta menggerakkan promosinya dengan cara besar-besaran.

China, kata bekas Wali Kota Solo ini, jadi satu diantara tujuan Indonesia dalam bidang pariwisata. Mengingat, tiap-tiap tahunnya wisatawan China yang keluar negeri dapat meraih 150 juta jiwa. Sayangnya, sampai kini mereka lebih tersedot oleh Amerika Serikat (AS) serta Eropa.

” ‚ÄéKenapa kita tak dapat mengambil peluang ini, walau sebenarnya jarak begitu dekat dengan mereka. Lantaran kesiapan kita, ke-2 hal yang terkait dengan airlines memanglah persiapannya aku fikir cuma perlu setahun, namun telah kian lebih setahun persiapan kita masihlah perlu, ” katanya.

Karenanya, Indonesia membidik sekurang-kurangnya 10 juta wisman asal China bisa bertandang ke Indonesia sampai 2019. Untuk mewujudkannya, pemerintah Indonesia serta China lakukan perjanjian tentang penerbangan segera dari China ke Indonesia.

” Ini bukanlah pekerjaan susah, namun membutuhkan kesiapan kita. Lantaran bila dari 150 juta ngambil 10 juta saja saat tidak dapat. Walau sebenarnya, kita telah sign dengan pemerintah China, 9 airport serta 9 propinsi yang dapat didatangi turis China, ” kata Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *