Asia Gelar Olimpiade Matematika Dan Sains Di Tanggerang

Jakarta Sebanyak 76 siswa sekolah dasar dari lima negara mengikuti Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary School (ASMOPS) di Allium Hotel, Kota Tangerang, Sabtu (26/11/2016).

olimpiade-sains-dan-matematika

Kompetisi yang dilaksanakan Surya Institute ini diikuti para peserta dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Taiwan.

“Kompetisi ini merupakan ajang pertama di mana olimpiade Matematika dan Sains dibentuk dalam tim untuk siswa-siswi SD se-Asia,” ungkap Ketua Dewan Pembina Surya Institute, Prof Yohannes Surya.

Yahonnes juga mengatakan, dalam olimpiade tersebut para peserta tak hanya menyelesaikan soal berbentuk teori, namun akan menyelesaikan soal berbentuk eksperimen atau eksplorasi.
“ASMOPS diharapkan mampu menarik minat belajar sains dan matematika tingkat SD dengan memperbanyak soal-soal berbentuk eksperimen,” ujarnya.

Pembukaan ASMOPS yang dilakukan di Hotel Allium Kota Tangerang dimeriahkan dengan penampilan para anak-anak yang berasal dari Papua serta pertunjukan eksperimen sains ‘Giant Toothpaste’ dari ilmuwan cilik asal Indonesia.

ASMOPS ke enam ini akan diselenggarakan hingga Senin 28 November 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *