Bendungan Katulampa Siaga Banjir

Screenshot_10

Ketinggian permukaan air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, alami penambahan sampai meraih siaga tiga banjir, Minggu pagi ini.

” Tinggi muka air Ketulampa naik 100 cm. jam 04. 27 WIB, status siaga tiga banjir untuk lokasi DKI Jakarta, ” kata Kepala Penjaga Harian Bendung Katulampa Andi Sudirman, Minggu (12/2/2017).

Naiknya permukaan air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa lantaran hujan yang selalu mengguyur lokasi Puncak mulai sejak Sabtu tempo hari.

Mulai sejak Sabtu pagi, hujan mengguyur lokasi Bogor, termasuk juga lokasi Puncak. Permukaan air Sungai Ciliwung telah alami kenaikan 80 cm, atau bertahan siaga empat bajir. Sampai Minggu awal hari, berlangsung menambahkan permukaan air jadi 100 cm.

Sampai jam 05. 00 WIB, lokasi Puncak masihlah gerimis, permukaan air di Bendung Katulampa yang terdapat di Kecamatan Bogor Timur masihlah bertarahan di level 90 cm atau masihlah siaga tiga banjir.

” Air masihlah bertahan 90 cm, siaga tiga masihlah, ” kata Andi seperti diambil dari Pada.

Andi menyampaikan, pihaknya sudah mengemukakan info kenaikan permukaan air di Bendung Katulampa pada pihak berkaitan, termasuk juga penjaga pintu air di lokasi Jakarta.

Ia juga mengimbau orang-orang yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung untuk mewaspadai kenaikan permukaan air sungai dengan cara mendadak, terlebih untuk lokasi Jakarta bakal memperoleh kiriman air pagi ini.

Disamping itu, cuaca di lokasi Bogor pagi ini masihlah diselimuti mendung. BMKG memprediksikan bakal berlangsung hujan enteng di lokasi Bogor serta sekitarmya pagi ini. Februari adalah puncak musim hujan yang bakal berlangsung sampai awal Maret.

Baca Juga Tentang Harga  : Kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *