Ibu Hamil 7 Bulan Jadi Korban Gempa Aceh

screenshot_7

Meureudu, Aceh – Gempa Aceh 6, 5 taraf Richter di Kabupaten Pidie Jaya menelan beberapa puluh korban jiwa. Termasuk juga seseorang ibu hamil tujuh bln. yang juga jadi korban berbarengan bayi yang ia kandung.

” Almarhum tengah hamil serta masuk bln. ketujuh, ” kata Sekretaris Gampong (Desa) Kuta Pangwa, Kecamatan Tringgadeng, Pidie Jaya, Zulkifli dengan mata berkaca-kaca, sambil menunjuk jenazah korban yang terbujur kaku diantara jenazah korban yang lain.

Gempa Aceh menguncang lokasi Pidie Jaya di jalan Banda Aceh-Medan, sekitaran 200 km. dari pusat Ibu Kota Propinsi Aceh pada Rabu 7 Desember 2016 pagi jam 05. 03 WIB.

Sampai jam 17. 00 WIB, Tubuh Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan jumlah korban jiwa dari gempa Bumi di Kabupaten Pidie, Aceh yaitu 97 orang, 411 orang luka berat, serta 125 orang luka enteng.

” Desa ini saja korban yang wafat keseluruhnya 15 orang, satu salah satunya ibu hamil, lantas anak-anak, dan orang dewasa, ” jelas Zulkifli seperti ditulis Pada.

” Aku juga korban, kaki aku tergilir saat hindari robohan bagunan, ” ucap dia sambil tunjukkan kakinya yang membengkak.

Beberapa korban gempa Aceh yang wafat gagasannya bakal dimakamkan dalam satu liang. Sekarang ini warga setempat masihlah memandikan jenazah yang telah dievakuasi.

” Pertolongan telah datang serta kita telah buka dapur umum. Warga masihlah malas kembali pada tempat tinggal serta takut pada gempa susulan, ” tutur Zulkifli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *