Klub Jerman: Kita Tak Butuh Ronaldo dan Messi

Leipzig – Tim termuda di Bundesliga, RB Leipzig keluarkan pernyataan sensasional. Lewat direktur berolahraga Ralf Rangnick menyampaikan kalau dua pemain paling baik dunia, Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi akan kesusahan bermain di Bundesliga.

Menurut dia, Ronaldo (31 th.) serta Messi (29 th.) sangat tua untuk rasakan atmosfer di Liga Jerman. Rangnick menyampaikan kalau timnya miliki pemain muda yang penuh potensi. Scuad rata-rata Leipzig, yaitu berumur 23 th..

” Tak masuk akal apabila memikirkan mereka (Ronaldo serta Messi) dapat bekerja disini. Mereka berdua sangat tua serta mahal, ” tuturnya, diambil dari Bild.

Leipzig yang baru berdiri pada 2009 bikin surprise pada musim 2016/17. Walau baru tujuh th. berdiri, Leipzig miliki pemain penuh talenta, seperti Oliver Burke (19 th.), Guinea Naby Keita (21 th.), serta Bernardo (21 th.). Lantaran hal semacam itu, mereka terasa tak memerlukan Ronaldo serta Messi.

Mereka memuncaki klassemen Bundesliga dengan mengemas 33 poin dari 13 laga. Leipzig unggul tiga poin dari juara bertahan, Bayern Muenchen.

” Kami adalah tim termuda serta mungkin saja kurang memiliki pengalaman di liga. Aku tidak paham apakan kami tengah berevolusi. Pasti tak ada yang menginginkan tim yang pernah tiga th. di divisi empat dapat mencapai 33 poin, ” ucap Rangnick.

” Dengan pemain muda yang kita miliki, kelihatannya kami layak dengan apa yang berlangsung. Bukan sekedar di Leipzig, kebanyakan orang juga menilainya kami layak, ” tuturnya mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *