Persebaya Surabaya Tetapkan Iwan Setiawan Sebagai Arsitek Baru

Screenshot_1

Kursi pelatih Persebaya Surabaya pada akhirnya terisi oleh nama baru. Kesebelasan kebanggaan orang-orang Surabaya itu menunjuk Iwan Setiawan sebagai nakhoda untuk mengarungi pertandingan Liga 2 (dahulu Divisi Paling utama) musim 2017. Penunjukan Iwan itu dikerjakan sesudah berlangsung sekian kali komunikasi pada pelatih 48 th. itu dengan manajemen Persebaya Surabaya. Serta, kata setuju itu berlangsung Senin siang (30/1) di Graha Pena, Surabaya. Atau waktu dianya berbarengan Ahmad Rosidi serta Lulut Kistono berjumpa manajemen Persebaya.

”Ini satu kehormataan serta kebanggaan buat aku dapat melatih tim sebesar Persebaya, ” kata Iwan. Memanglah Persebaya tidaklah tim besar awal yang diarsiteki pelatih asal Medan itu. Sebab, Iwan pernah melatih Persija Jakarta serta PSMS Medan.

Namun, memperoleh keyakinan melatih Green Force -julukan Persebaya- tetaplah jadi hal yang begitu mengagumkan dalam perjalanan karier kepelatihannya. Sebab, Persebaya adalah tim sarat prestasi serta mempunyai histori panjang di sepak bola Indonesia. Telah demikian, musim 2017 ini dapat jadi th. awal kembalinya Persebaya sesudah diasingkan kian lebih tiga th. dari pertandingan sepak bola nasional.

”Tentu aku mengharapkan dapat membawa hal baik serta prestasi di Persebaya, ” katanya. Serta Iwan tak asal bicara dengan harapannya itu. Tetapi, dia tunjukkan dengan langkahnya. Sesudah meraih kata setuju dengan manajemen Persebaya, Iwan segera bergegas ke Gelora Bung Tomo, Surabaya, sore harinya.

Kebetulan, Persebaya tengah memerankan eksperimen dengan 81 FC (tim amatir himpunan pemain-pemain asal Sidoarjo) di stadion kebanggaan Kota Surabaya itu. Iwan demikian ketertarikan mencermati beberapa pemain yang ikuti seleksi Persebaya sekalian melakukan laga eksperimen itu.

”Mudah-mudahan kami dapat bangun tim yang kompetitif dengan pemain-pemain muda yang bakal digabungkan dengan sebagian pemain senior ini, ” katanya.

Harapan yang sama diutarakan Choesnoel Farid. Manajer Persebaya itu mengharapkan penunjukkan Iwan dapat bikin permainan Persebaya solid serta apik di pertandingan musim 2017 ini. ”Kami yakin dengan kekuatan serta kemampuannya, ” tuturnya.

Ketentuan menunjuk Iwan ini sendiri tak datang mendadak. Sebelumnya menunjuk Iwan, manajemen Persebaya terlebih dulu sudah lakukan pendekatan pada sebagian pelatih yang lain. Ada dua pelatih yang terlebih dulu intens didekati. Yaitu Jacksen F. Tiago serta Mustaqim. Perbincangan serius telah dikerjakan. Tetapi sayangnya, keduanya pilih berlabuh di tim lain.

Jacksen pilih melatih Barito Putera, tengah Mustaqim mendarat di PS TNI. Tidak berhasil dengan dua nama itu, Persebaya lantas mengalihkan perhatian ke Iwan. Sosoknya yang kaya taktik serta suka berikan peluang pada pemain muda untuk tampak jadi argumennya.

Serta nyatanya Persebaya berjodoh dengan Iwan. Sesudah berjumpa 2 x serta disambung dengan komunikasi lewat telephone, manajemen serta Iwan setuju merajut hubungan kerja. ”Kami meyakini dengan diakukan Iwan Persebaya akan berprestasi. Terlebih, sesudah ini manajemen baru juga dibawah Azrul Ananda. Sistem pengalihan pengelolaan ke Jawa Pos saat ini tinggal finalisasi, ” sebut Direktur Paling utama PT Persebaya Indonesia Cholid Goromah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *