Difference between Dye and hair toning that you need to know

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menambah rasa percaya, salah satu cara yang bisa Anda coba adalah dengan mencoba mewarnai ranbut. Jika Anda belum pernah melakukannya, jangan khawatir. Mungkin, Anda pernah mendengar tentang pemutih, pewarna rambut (semi permanen / permanen), maupun toner.

Jadi apa sebenarnya perbedaan antara pewarna rambut, pemutih rambut maupun toner, apa perbedaan toning dan cat rambut ?

Pemutih
Pemutih rambut merupakan bahan kimia kuat yang dapat menghilangkan pigmen rambut alami (berbeda dengan pewarnaan). Semakin sedikit pigmen yang Anda miliki, semakin cerah rambut Anda. Untuk memutihkan rambut, Anda perlu mencampurkan pemutih bubuk dengan krim peroksida. Setiap pemakaian pemutih dapat mengangkat warna rambut dari 1-2 level menjadi 3-4 level.

Meskipun pemutih adalah produk yang sangat efektif untuk memutihkan rambut, pemutih rambut dapat mempengaruhi kebotakan pada rambut dan membuatnya kering. Anda harus lebih berhati-hati saat menggunakan produk ini karena rambut Anda dapat rusak jika tidak dilakukan dengan benar. Coba lakukan perawatan sederhana dengan menggunakan TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair sebelum memutihkan rambut, karena TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair  dapat melindungi rambut Anda dan meminimalkan kerusakan. Perawatan setelah penggunaan shampo TRESemmé harus mencakup penggunaan sampo dan kondisioner dari TRESemmé, dan pengaplikasian masker rambut setidaknya sekali setiap minggu.

Pewarna Rambut Permanen

Pewarna rambut yang satu ini mungkin tidak asing bagi Anda. Namun apakah Anda yakin apa yang terjadi selama proses pewarnaan? Saat rambut Anda diwarnai, pigmen kutikula yang terdapat pada rambut Anda akan terbuka dan pigmen warna yang terdapat pada pewarna rambut permanen akan menembus rambut. Mewarnai rambut kita dengan pewarna ini bersifat permanen, yang berarti tidak luntur tetapi tumbuh seiring waktu. Semakin besar perbedaan antara warna alami rambut maka semakin banyak pula pertumbuhannya. Pewarna rambut permanen juga merupakan pilihan umum untuk menutupi uban.

Pewarna Rambut Sementara

Sesuai dengan namanya, produk ini jarang bertahan melewati sampo Anda berikutnya. Mereka biasanya datang dalam berbagai bentuk dari color mousse, hair mascara, spray-on color, dan shampo berwarna.

Pewarna Rambut Semi Permanen dan Demi-Permanen

Baik pekerjaan semi-permanen dan setengah-permanen sangat mirip tetapi mereka berbeda dalam formulasinya. Warna rambut semi permanen tidak memerlukan campuran pengembang, dan menyimpan warna ke rambut tanpa efek pencerahan. Karena warna-warna ini tidak menembus ke dalam korteks rambut, biasanya warna tersebut bertahan dari enam hingga delapan minggu dan secara bertahap hilang dengan setiap sampo.

Sementara pewarna rambut setengah permanen juga menyimpan warna ke rambut tanpa efek pencerahan, molekul warnanya lebih kecil dan menembus ke dalam korteks rambut. Warna demi-permanen memerlukan pencampuran dari pengembang volume rendah, dan warna cenderung bertahan lebih lama daripada warna semi permanen. Namun, warna memudar ketika molekul warna yang lebih kecil kembali melalui kutikula setelah setiap sampo.

Toner

Produk Ini menyimpan warna pada rambut Anda tanpa membuka kutikula rambut. Ini hanya melapisi bagian luar rambut Anda dengan naungan tanpa menembus struktur rambut. Toner tidak menghasilkan perubahan warna yang drastis, ini sebagian besar digunakan untuk mengencangkan warna pirang terang. Kami biasanya merekomendasikan pelanggan untuk memberi warna pada rambut setelah pemutihan untuk menghilangkan warna keabuan yang tidak diinginkan. Itulah beberapa perbedaan cat rambut dan toning dan juga beberapa bahaya yang bisa saja terjadi jika kita salah dan berlebihan dalam penggunaannya. Semoga bermanfaat.

Next Post

Science Assets For Academics And The Use Of Technology

Fri Aug 28 , 2020
There are gender variations in studying kinds specific to science, math, engineering and know-how (STEM) that academics of these subjects should consider when developing lesson plans and instructing in the […]

You May Like

  • 2 years ago